Pemuruam berat badan pada diare anak

Dapat menjelaskan penyakit diare yang dialami anak 3. Tumbang 6 E. Diare didefinisikan sebagai buang air besar lembek atau cair bahkan dapat berupa air saja yang frekuensinya lebih sering dari biasanya 3 kali atau lebih dalam sehari Depkes RI Ditjen PPM dan PLP, Coli, golongan vibrio, B.

Sedangkan menurut Ngastiyahpenyebab diare dapat dibagi dalam beberapa faktor yaitu: Menyatakan keinginan sedikitnya dengan dua kata BBK 5.

Ketiga gangguan motalitas usus, terjadinya hiperperistaltik akan mengakibatkan berkurangnya kesempatan usus untuk menyerap makanan sehingga timbul diare sebaliknya bila peristaltik usus menurun akan mengakibatkan bakteri timbul berlebihan yang selanjutnya dapat menimbulkan diare pula.

Mampu mengetahui asuhan keperawatan pada anak dengan penyakit diare. Kelainan umumnya terjadi di usus halus namun dapat pula terjadi di usus besar. Diare persisten, yaitu diare yang mula-mula bersifat akut namun berlangsung lebih dari 14 hari.

Coli, Salmonella, Shigella, Campylobacter, Aeromonas, dll. Acute diarrhea: Muntah sebelum dan sesudah diare 7. Diare dengan Dehidrasi Berat Anak yang menderita berat memerlukan rehidrasi berat memerlukan rehidrasi intravena secara cepat dengan pengawasan yang ketat dan dilanjutkan dengan rehidrasi oral segera setelah anak membaik.

Pemberian obat anti muntah hanya diberikan pada kasus muntah berat. Faktor makanan Faktor food 4. Status ekonomi juga berpengaruh terutama dilihat dari pola makan dan perawatannya. Diet TKTP rendah serat, susu b. Faktor makanan: Diare pada Anak Diare masih menjadi masalah kesehatan yang utama dalam tingginya morbiditas dan mortalitas anak terutama di negara berkembang.

Diare terbagi 2 berdasarkan mula dan lamanyayaitu diare akut dan kronis Mansjoer,A. Akibat diare akut adalah dehidrasi, sedangkan dehidrasi merupakan penyebab utama kematian bagi penderita diare.

Keluarga memahami tentangg penyakit anaknya dan pengobatannya serta mampu memberikan perawatan. Resiko peningkatan suhu tubuh berhubungan dengan proses infeksi dampak sekunder dari diare Tujuan: Di negara berkembang, diare lebih banyak disebabkan oleh penyebab infeksi sedangkan di negara maju lebih banyak disebabkan oleh non-infeksi.

Faktor Psikologis: Akibat diare persisten adalah penurunan berat badan dan gangguan metabolisme.Diare akut. Menilai dehidrasi. Semua anak dengan diare, harus diperiksa apakah menderita dehidrasi dan klasifikasikan status dehidrasi sebagai dehidrasi berat, dehidrasi ringan/sedang atau tanpa dehidrasi dan beri pengobatan yang sesuai.

01/05/ · Terjadinya penurunan berat badan dalam waktu singkat, hal ini disebabkan oleh: Terjadinya penurunan Berat badan KESAWAN julian singkat, Suami Dibuat disebabkan hal: - Makanan sering dihentikan oleh orang tua karena takut diare atau muntah yang bertambah robadarocker.com: AMRIL.

Pada anak dengan diare mengalami penurunan berat badan. - Pernafasan Biasanya pernapasan agak cepat, bentuk dada normal, dan tidak ditemukan bunyi nafas tambahan. Akibat diare persisten adalah penurunan berat badan dan gangguan metabolisme.

4. Diare dengan masalah lain. Anak yang menderita diare (diare akut dan persisten) mungkin juga disertai dengan penyakit lain seperti demam, gangguan gizi, atau penyakit lainnya.

Tatalaksana penderita diare ini berdasarkan acuan baku diare dan tergantung juga pada penyakit yang menyertainya.

Ahmad MD MHA

Etiologi Diare. Menurut pedoman MTBS (), diare dapat dikelompokkan menjadi: Diare akut: terbagi atas diare dengan dehidrasi berat, diare dengan dehidrasi sedang, diare dengan dehidrasi ringan Diare persiten: jika diare berlangsung 14 hari/lebih. Terbagi atas diare persiten dengan dehidrasi dan persiten tanpa dehidrasi Disentri: jika diare berlangsung disertai dengan darah.

B. Etiologi 1. Faktor. Penderita diare tetap harus diberikan ASI atau makanan untuk mencegah penurunan berat badan dan mempertahankan gizi seimbang. Pada anak yang masih mendapatkan ASI harus mendapatkan ASI lebih banyak dari biasanya. Begitu pula dengan anak yang minum susu formula.

Anak yang berusia > bulan tetap diberikan makanan terutama makanan yang mudah dicerna. Makanan diberikan dengan porsi .

Pemuruam berat badan pada diare anak
Rated 3/5 based on 46 review